Advertise

 
Tuesday, November 15, 2011

Pengaturan Editor phpBB

0 comments
Tab Atau Spasi?
Untuk membuat sesuatu agar lebih mudah, gunakanlah tab daripada spasi pada saat penyuntingan. Satu tab sama dengan 4 (empat) spasi, oleh karena itu anda harus membuat pengaturan panjang tab pada editor anda sebesar 4 spasi. Pastikan pada saat penyimpanan, berkas yang disimpan dalam bentuk tab dan bukan spasi. Dengan demikian, kita akan memiliki kode yang akan ditampilkan lebih baik, tanpa harus mengubah susunan asli berkas.

Tab yang diletakkan di awal baris tidak menjadi masalah, tetapi meletakkannya di antara baris teks bisa mengakibatkan masalah jika anda tidak mengatur jumlah spasi yang biasa digunakan. Berikut adalah contohnya:
{TAB}$mode{TAB}{TAB}= request_var('mode', '');
{TAB}$search_id{TAB}= request_var('search_id', '');Jika menggunakan tab (gantikan dengan {TAB}) kedua tanda harus diletakkan pada kolom yang sama.

Linefeed
Pastikan juga editor anda menyimpan berkas dengan format akhir baris UNIX (LF). Ini berarti bahwa baris diakhiri dengan sebuah baris baru, tidak seperti akhir baris Windows (CR/LF combo) pada Win32 atau akhiran baris Classic Mac (CR). Semua editor yang bagus bisa menggunakan hal ini, akan tetapi tidak selamanya menjadi pengaturan bawaan. Oleh sebab itu, kenalilah editor anda, dan jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang editor untuk Sistem Operasi anda, silahkan menghubungi bagian pengembangnya. Beberapa pengembang melakukan penyuntingan pada Win32.
Share on :

Leave a Reply

Labels

 
Copyright © 2011 Tutorial Wdesain. Template by DheTemplate.com & Main Blogger

Home | About | Contact Us | Advertise Here | Link Exchange | Sitemap